Electric Scooters for Adults New Orleans Louisiana

Electric Scooters for Adults New Orleans Louisiana

Sejarah komentar tentang buku 'bukan 350 tahun dijajah' plis aku butuh banget​

komentar tentang buku 'bukan 350 tahun dijajah' plis aku butuh banget​

Jawaban:

Resink GJ menjelaskan fakta fakta yang tak terbantahkan dalam bukunya bahwa sebenarnya Indonesian dijajah Pemerintah Kolonial Belanda hanya selama 40 Tahunan saja, Bukan 350 Tahun. Pandangan Belanda sentris yang mengatakan bahwa Indonesia di jajah selama 350 tahun adalah sebuah kekeliruan yang besar. Masih banyak kerajaan kerajaan merdeka sampai tahun 1900. Kita ambil contoh Negeri Siak Riau tidak pernah terjajah, Kesultanan Yogyakarta tetap eksis sampai menyatakan bergabung dengan NKRI. Perang Aceh, Perang Bali, Perang Diponegoro adalah jika dirunut kebelakang dari kita merdeka tahun 1945 tidak lebih dari 40 tahunan.

Sejarawan Belanda sengaja menghembuskan hal tersebut untuk membuat bangsa heroik ini menjadi imperior ( rendah diri)

Memang benar usaha menyatukan atau mengalahkan Nusantara sudah mulai sejak VOC 350 tahun silam, namun ingat itu usaha dan kita belum terjajah. Terjajah itu jika kita tidak ada perlawanan dan menyerah kalah.

Buku ini memberikan fakta sejarah yang tak terbantahkan dan bahwa Pemerintah Kolonial Belanda itu hanya mampu menguasai sebagian kecil Indonesia bukan seluruhnya dan hanya 40 tahunan.

[answer.2.content]